HMJ DKI Gelar Kegiatan Bengkel Dakwah

BENGKALIS – Dalam menjalankan program kerjanya, HMJ DKI (Dakwah Komunikasi Islam) berupaya maksimal untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa di prodi-prodi di bawah Jurus Dakwah dan Komunikasi Islam, salah satunya dengan dilaksanakannya Bengkel Dakwah.

Ketua panitia Arisapika dalam laporannya menyampaikan bahwa program ini rutin dilaksanakan. “Karena ini HMJ, maka prodi-prodi di bawah jurusan DKI dilibatkan dan sebisa mungkin diberdayakan sesuai dengan konsentrasi keilmuan, guna bisa melahirkan terobosan baru dalam berdakwah yang bisa menyesuaikan kondisi zaman,” ungkap Arisapika, (9/3/2018).

Selanjutnya Ketua jurusan DKI Asruari Misda, MA mengawali sambutan dengan menyampaikan bahwa kegiatan kemahasiswaan tingkat jurusan dan prodi harus mampu mengisi sel-sel akreditasi, dan dia berharap kedepan STAIN Bengkalis memiliki anggaran yang cukup besar untuk kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

Sementara itu etua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag yang diwakil wakil ketua bidang kemahasiswaa dan kerjasama Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dalam sambutanya mengatakan kegiatan Bengkel Dakwah yang diselenggarakan oleh HMJ Dakwah dan Komunikasi Islam ini merupakan kegiatan positif.

“Kita erharap melalui kegiatan ini mampu melahirkan model atau metode dakwah yang bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman, seperti zaman milenial saat ini terutama sasarannya generasi muda, tanpa mengurangi esensi dari proses dakwah tersebut, tentunya dengan wajah dakwah yang menyejukkan, sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Muhammad, SAW,” ujar Wira.

Dikatakan Wira pihaknya berharap HMJ DKI mampu menjadi pelopor kegiatan-kegiatan dakwah, dengan menyadari bahwa generasi muda sekarang haus akan pengetahuan Agama, dan ini harus di fasilitasi dengan bentuk yang tepat.